Profil Sahura, S.H., M.H.

DSC_0466 - Copy

Sahura, SH., MH., Lahir di Sumenep, 20 November 1992. Pendidikan Sarjana diselesaikan di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surabaya pada tahun 2014. Kemudian pendidikan Magister Hukum diselesaikan di Fakultas Hukum Universitas Airlangga pada tahun 2017.

Pada bulan Juni 2014 bergabung sebagai Pengabdi Bantuan Hukum di LBH Surabaya. Selama bergabung di LBH Surabaya pernah terlibat dalam beberapa program, di antaranya adalah Program Peningkatan Kuantitas Pengacara Publik (Australia-Indonesia Partnership for Justice) dan Program Penguatan Kapasitas Paralegal Komunitas dalam Rangka Penyelenggaraan Bantuan Hukum bagi Masyarakat Tidak Mampu dan Tidak Beruntung dengan Partisipasi Mahasiswa Hukum: Klinik Hukum bagi Masyarakat (Educating and Equipping Tomorrow’s Justice Reformers).

Pada tahun 2015 ditunjuk menjadi Koordinator Pelaksana Program Perlindungan Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan di Jawa Timur yang bekerjasama dengan British Embassy Jakarta, serta menjadi Satuan Tugas Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (Satgas KBB) di Jawa Timur bekerjsama dengan Tahir Foundation. Kemudian tahun 2017 ditunjuk sebagai Asisten Program Officer dalam program DANIDA. (*)

Saat ini ia, Pengacara Publik dan Kepala Bidang Riset, Pengembangan dan Kerjasama di Lembaga Bantuan Hukum Surabaya dan juga untuk mendukung kerja-kerja advokasi, ia di sumpah advokat pada Mei 2018 dan tergabung dalam perhimpunan advokat Indonesia (PERADI).