Profil Moh. Soleh, S.H.

IMG-20180205-WA0003Moh. Soleh, S.H., lahir di Sampang, 11 Agustus 1992. Ia menyelesaikan Pendidikan Sarjana (S1) selama 7 semester di Fakultas Hukum Trunojoyo Madura tahun 2015 dengan predikat “Cumclaude”. Semasa kuliah di organisasi internal aktif di Komunitas Mahasiswa Peradilan Semu menjabat sebagai direktur dan di organisasi eksternal aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Sejak 2014 hingga saat ini, ia mengabdikan diri di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya sebagai Asisten Pengacara Publik (APP). Ia bergabung di LBH Surabaya diawali dengan mengikuti Karya Latihan Bantuan Hukum (Kalabahu) ketika menjadi mahasiswa S1 pada 2014. Lalu, pada tahun yang sama, ia diangkat sebagai APP dan konsen pada Divisi Ekonomi, Sosial, dan Budaya (EKOSOB).

Selama bergabung di LBH Surabaya, ia pernah terlibat dalam beberapa program, di antaranya adalah Program Peningkatan Kuantitas Pengacara Publik (Australia-Indonesia Partnership for Justice) dan Program Penguatan Kapasitas Paralegal Komunitas dalam Rangka Penyelenggaraan Bantuan Hukum bagi Masyarakat Tidak Mampu dan Tidak Beruntung dengan Partisipasi Mahasiswa Hukum: Klinik Hukum bagi Masyarakat (Educating and Equipping Tomorrow’s Justice Reformers). Selain itu, ia juga menjadi Pemantau dalam program “Mata Keadilan” yang terselenggara atas kerjasama LBH Surabaya dengan LeiP dan Elsam untuk penguatan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Surabaya. Sejak bulan Januari 2018 telah diangkat dan di sumpah sebagai Advokat yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).