Profil Istiqfar Ade Noordiansyah, S.H.

Istiqfar Ade Noordiansyah, S.H.Istiqfar Ade Noordiansyah, S.H., bergabung menjadi bagian dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya sejak 2009. Tugas pertama sebagai Pekerja Bantuan Hukum (PBH) adalah menjadi Asisten Pengacara Publik.

Menyelesaikan masa studinya di Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya dengan tugas akhir yang berjudul: “Tanggung Jawab Komandan dalam Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) Berat di Indonesia”. Mantan aktivis mahasiswa ini adalah pribadi yang mudah untuk diajak berdiskusi dan dikenal terlibat dalam berbagai kegiatan organisasi.

Dalam kesibukannya sebagai Pengacara Publik di LBH Surabaya, minatnya yang cukup tinggi untuk terlibat secara aktif dalam kerja-kerja advokasi dan bantuan hukum telah mengantarkan dirinya menjadi pribadi yang sangat matang dalam bersikap dan berpihak pada mereka yang tertindas. Bersama para koleganya di LBH Surabaya maupun beberapa jaringan LSM/NGO yang ada di Jawa Timur, saat ini sedang berkonsentrasi dalam mengawal isu-isu demokrasi, penegakan hukum, dan hak asasi manusia (HAM) di Jawa Timur.(*)