Profil Habibus Shalihin, S.H.

Habibus Shalihin, S.H.Habibus Shalihin, S.H., lahir di Pamekasan, 29 Oktober 1991. Ia menyelesaikan Sekolah Dasar (SD), Madrasah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Aliyah (MA) di Pamekasan, sedangkan Pendidikan Strata 1 (S1) ditempuh di Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura dan lulus pada 2015.

Ia pernah aktif menjadi pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum pada 2011-2012. Ia juga pernah menjabat Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Konsentrasi Pemerintahan pada 2012-2013. Selain itu, ia juga pernah menjadi Kepala Bidang Perguruan Tinggi dan Kepemudaan (PTKP) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hukum Trunojoyo pada 2013.

Saat ini, ia mengabdikan diri di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya pada 2014 sampai sekarang sebagai Asisten Pengacara Publik (APP). Ia bergabung di LBH Surabaya diawali dengan mengikuti Karya Latihan Bantuan Hukum (Kalabahu) sejak menjadi mahasiswa S1 pada 2014 dan diangkat sebagai APP dan bergabung di Divisi Ekonomi, Sosial, dan Budaya (Ekosob).

Selama bergabung di LBH Surabaya, ia pernah terlibat dalam beberapa program, di antaranya adalah Satgas Kebasan Beragama dan Berkeyakinan (KBB) yang bekerja sama dengan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) dan Pemantauan dalam program “Mata Keadilan” atas kerjasama LBH Surabaya dengan LeIP dan Elsam untuk penguatan Pengadilan Tipikor Surabaya.(*)