Warga Dukuh Sepat: Batalkan Ruislag dan Alih Fungsi Waduk Sepat!

0
326

LBH Surabaya – Warga Dukuh Sepat tetap gigih dan semangat dalam memperjuangkan hak-haknya yang terlanggar atas perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh Walikota Surabaya, Ketua DPRD Kota Surabaya, dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya I. Puluhan warga menggelar aksi demontrasi di depan kantor DPRD Kota Surabaya, Rabu (26/10) siang.

“Kami tetap akan memperjuangkan hak asasi kami sampai titik darah penghabisan sekalipun,” tegas Koordinator Aksi, Dian Purnomo. “Buktikan Surabaya Kota Hijau. Batalkan ruislag dan alih fungsi Waduk Sepat,” imbuhnya.

Setelah melakukan orasi, perwakilan warga dipersilakan untuk beraudiensi dengan Komisi A DPRD Kota Surabaya. Perwakilan warga ditemui oleh empat anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya, yakni Herlina Harsono, D. Adi Sutarwijoyo, Siti Maryam, dan Pertiwi Ayu Khrisna.

Hasilnya, warga diminta untuk mengirimkan kronologi kasus Waduk Sepat ke Komisi A. Setelah itu, Komisi A akan mempelajari kasus tersebut.

Lebih lanjut, Komisi A berjanji akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Komisi terkait, yakni Komisi C. “Kami akan mempertanyakan perkembangan penyelesaian atas kasus Waduk Sepat kepada Komisi C,” tutur Herlina Harsono. Selain itu, Komisi A juga bersedia untuk memfasilitasi warga dalam proses mediasi atas kasus tersebut.

Aksi warga berlanjut di depan Balai Kota Surabaya. Harapannya, warga dapat beraudiensi langsung dengan Walikota Surabaya. Namun, orang nomor satu di Kota Surabaya itu tak ada di tempat, karena sedang ada kegiatan di Inggris.

Ketika di Balai Kota, perwakilan warga ditemui oleh Kabagkesbanglinmas Pemkot Surabaya, Sumarno. Pihaknya berjanji akan menyampaikan aspirasi warga kepada Walikota.(*/zal)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY