Kompolnas Berkomitmen Mengawal Kasus Lakardowo

0
498

LBH Surabaya – Warga Lakardowo, Mojokerto, yang tergabung dalam kelompok Penduduk Lakardowo Bangkit (Pendowo Bangkit) telah melakukan laporan terkait intimidasi yang dilakukan oleh Polsek Jetis dan Polres Mojokerto kepada Mabes Polri dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Rabu (26/10). Kedatangan Pendowo Bangkit didampingi oleh tim dari YLBHI, LBH Surabaya, dan Ecoton.

Di Kompolnas, Pendowo Bangkit serta pendamping ditemui oleh salah satu Komisioner, Poengky Indarti dan beberapa staf. Menanggapi laporan warga, Poengky Indarti berjanji Kompolnas akan segera memberikan masukan ke Mabes Polri untuk memeriksa dan menindak tegas aparat kepolisian Polsek Jetis dan Polres Mojokerto. “Kami juga akan mengawal terus laporan warga ini,” tegasnya. Dalam pertemuan tersebut, Kompolnas juga memanggil salah satu anggota Propam Mabes Polri untuk mendengarkan aduan warga terkait perilaku polisi.

Setelah di Kompolnas, warga langsung memasukkan laporan pengaduan ke Mabes Polri. Pihak Mabes Polri berjanji dalam 90 hari ke depan akan segera menindaklanjuti laporan warga dan memeriksa polisi yang melakukan pemukulan, penangkapan paksa, dan intimidasi yang lainnya terhadap warga.(*/ra)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY