KLHK Segera Lakukan Langkah Penegakan Hukum terhadap PT PRIA

0
358

LBH Surabaya – Dua belas orang dengan pakaian putih-putih memasuki kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). “Bongkar mafia B3 KLHK!,” teriak Ketua Kelompok Penduduk Lakardowo Bangkit (Pendowo Bangkit), Nurasim, di depan puluhan polisi dan petugas keamanan KLHK, Selasa (25/10), mengiringi derapan langkah dua belas orang tersebut.

“Kami meminta KLHK membongkar timbunan B3 PT PRIA, mencabut izin, dan merehabilitasi lingkungan di Lakardowo,” pinta Sujiati. “Sekaligus meminta KLHK untuk menegakan hukum,” imbuhnya.

Para demonstran akhirnya diterima Humas KLHK, Direktur Pencemaran Air, Direktur B3, dan Penyidik Penegak Hukum KLHK. Setelah memaparkan fakta, demonstran menyerahkan foto, data laboratorium, dan surat tuntutan. KLHK, melalui Humas-nya, akan berkoordinasi terkait permasalahan tersebut. Selain itu, Dirjen Gakum akan segera turun ke Lakardowo, Mojokerto.

Aksi tersebut diikuti oleh 30 orang yang terdiri dari Pendowo Bangkit, Kelompok Perempuan Peduli Lingkungan (KPPL), Ecoton, Ciliwung Institut, YLBHI, dan LBH Surabaya.(*/ra)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY