Ke Jakarta, Warga Lakardowo Perjuangkan Lingkungan yang Baik dan Sehat

0
513

LBH Surabaya – Dua puluh warga Lakardowo, Mojokerto, yang tergabung dalam kelompok Penduduk Lakardowo Bangkit (Pendowo Bangkit) berangkat ke Jakarta, Sabtu (22/10). Keberangkatan mereka tersebut merupakan salah satu ikhtiar untuk memperjuangkan lingkungan yang baik dan sehat di Lakardowo, Mojokerto, atas dugaan terjadinya pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh PT Putra Restu Ibu Abadi (PRIA).

Sesampainya di Jakarta, mereka langsung mengadakan konferensi pers di Kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Senin (24/10). Tepat pukul 11.00 WIB, acara tersebut berlangsung. (Untuk siaran pers selengkapnya, silakan unduh di sini)

Perjuangan warga berlanjut ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk mengadakan audiensi. Dalam agenda tersebut, warga ditemui oleh lima orang anggota Komisi VII DPR RI.

Hasilnya, Komisi VII DPR RI berencana akan melakukan sidak ke PT PRIA. Untuk kepentingan tersebut, warga diminta mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan dugaan terjadinya pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh PT PRIA.(*/ra)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY