LBH Surabaya Semarakkan ALF 2016

0
444

LBH Surabaya – Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya (FH Unair) menyelenggarakan Airlangga Law Festival 2016. Acara tersebut terselenggara dalam rangka peringatan Pendidikan Tinggi Hukum di Surabaya (Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Airlangga ke-64).

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) turut ambil bagian dalam acara yang berlangsung mulai Senin (3/10) hingga Rabu (5/10) itu. Lembaga yang berkantor di Jalan Kidal No. 6, Kota Surabaya tersebut membuka stand pameran yang setiap saat dapat dikunjungi oleh para civitas akademika FH Unair.

Untuk setiap civitas akademika FH Unair yang berkunjung ke stand LBH Surabaya akan mendapatkan penjelasan mengenai sejarah dan aktivitas lembaga yang konsen pada isu demokrasi, hak asasi manusia, dan access to justice itu. “Kami sampaikan juga sistem jenjang karier di LBH Surabaya dan informasi mengenai pemagangan bagi mahasiswa,” ungkap Asisten Pengacara Publik LBH Surabaya, Jauhar Kurniawan, S.H.

Selain berbagi informasi, brosur, dan stiker, LBH Surabaya juga membagikan buku secara gratis kepada civitas akademika FH Unair yang berkunjung ke stand pameran LBH Surabaya. “Ada empat judul buku hasil karya LBH Surabaya yang siap untuk dibagikan kepada pengunjung. Nah, satu pengunjung di stand LBH Surabaya dapat memilih satu judul dari empat buku yang ada itu untuk dimiliki secara cuma-cuma alias gratis,” tutur Asisten Pengacara Publik LBH Surabaya, Yaritza Mutiaraningtyas.

Hari pertama membuka stand pameran, LBH Surabaya dikunjungi puluhan mahasiswa. “Mahasiswa sangat antusias menanyakan tentang sistem pemagangan di LBH Surabaya,” kata Jauhar Kurniawan, S.H. “Buku yang dibagikan secara gratis juga menarik perhatian mereka. Hari pertama ini saja 30 eksemplar buku sudah ludes terbagi kepada pengunjung stand LBH Surabaya,” imbuhnya.(*/zal)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY