Tim Advokasi Waduk Sepat Segera Susun Replik

0
259

LBH Surabaya – Setelah tertunda satu pekan, tergugat III, Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya I, akhirnya menyampaikan jawabannya atas gugatan penggugat, Hermanto. “Menolak gugatan penggugat atau setidak-tidaknya menyatakan gugatan penggugat tidak dapat diterima,” tulis tergugat III dalam jawabannya yang disampaikan di persidangan yang digelar di Ruang Cakra Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (7/9).

Di dalam salah satu eksepsinya, tergugat III menyampaikan, gugatan kurang pihak karena tidak melibatkan PT Ciputra Surya, Tbk., sebagai yang berkepentingan. Menurut kuasa hukum penggugat yang tergabung dalam Tim Advokasi Waduk Sepat, gugatan penggugat sudah tepat dan tidak kurang pihak. Pasalnya, PT Ciputra Surya, Tbk., bukan merupakan penyelenggara negara, sehingga tak memiliki kualifikasi sebagai tergugat dalam gugatan perbuatan melawan hukum yang diajukan dengan mekanisme citizen law suit.

Atas jawaban tersebut, Tim Advokasi Waduk Sepat selaku kuasa hukum penggugat akan segera menyusun replik atau tanggapan atas jawaban para tergugat. Diagendakan, replik akan disampaikan pada Rabu mendatang (14/9).(*/zal)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY