Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya I Tidak Siap Sampaikan Jawaban

0
398

LBH Surabaya – Sidang lanjutan kasus tukar guling Waduk Sepat kembali digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (31/8). Agenda sidang kali ini adalah penyampaian jawaban gugatan oleh Tergugat I, Tergugat II, dan Tergugat III.

Saat persidangan berlangsung, Tergugat I dan Tergugat II telah menyampaikan jawabannya. Namun, Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya I selaku Tergugat III melalui kuasa hukumnya, menyatakan, belum siap untuk menyampaikan jawabannya. “Kami masih belum siap, Yang Mulia,” jawab kuasa hukum Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya I saat ditanyakan kesiapannya oleh majelis hakim.

Akibat tidak siapnya Tergugat III menyampaikan jawaban, sidang ditunda dan akan digelar lagi pada Rabu (7/9). Agenda sidang selanjutnya adalah penyampaian jawaban gugatan dari Tergugat III.

Sementara itu, salah satu warga Dukuh Sepat yang menghadiri persidangan sempat mengomentari ketidaksiapan Tergugat III usai persidangan ditunda. “Jika terus ditunda, maka sidang akan berlangsung lama,” ungkapnya.

Kuasa hukum Penggugat, Hermanto, yang tergabung dalam Tim Advokasi Waduk Sepat meminta kepada warga yang menghadiri persidangan untuk bersabar, karena agenda sidang ke depan juga masih panjang. Selanjutnya, kuasa hukum akan segera menyusun tanggapan atas jawaban dari para Tergugat.(*/leh)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY