PT Ciputra Surya Ajukan Permohonan sebagai Pihak Intervensi

0
348

LBH Surabaya – Kasus tukar guling Waduk Sepat yang disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya memasuki babak baru. Setelah dalam mediasi tidak menemukan kesepakatan, persidangan dilanjutkan dengan agenda penyampaian jawaban oleh para tergugat, Rabu (3/8).

Namun, penyampaian jawaban oleh para tergugat urung dilaksanakan. Pasalnya, PT Ciputra Surya melalui kuasa hukumnya mengajukan permohonan sebagai pihak intervensi. “Bahwa, kepentingan Pemohon menjadi terganggu dengan adanya gugatan yang diajukan oleh Penggugat dalam perkara No. 389/Pdt.G/2016/PN.Sby,” ungkap kuasa hukum PT Ciputra Surya dalam permohonan sebagai pihak intervensi.

Menurut salah satu kuasa hukum penggugat yang tergabung dalam Tim Advokasi Waduk Sepat menyatakan, pada hakikatnya, pihak yang dapat digugat dalam gugatan dengan mekanisme citizen law suit hanya penyelenggara negara atau pemerintah. “Ini mekanismenya berbeda dengan gugatan biasa. Artinya, yang bukan penyelenggara negara tidak dapat menjadi tergugat,” tegas Subagyo, S.H., M.H., saat memberikan penjelasan kepada penggugat, Hermanto.

Oleh karena adanya permohonan tersebut, penggugat dan tergugat diberikan kesempatan untuk menanggapinya. Penyampaian tanggapan diagendakan berlangsung pada Rabu, 10 Agustus 2016 mendatang.(*/zal)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY