Mahasiswa S2 Narotama Kunjungi LBH Surabaya

0
542

LBH Surabaya – Dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Manajemen Kantor Hukum, 18 mahasiswa Magister Ilmu Hukum Universitas Narotama Surabaya mengunjungi LBH Surabaya, Jumat (29/4). Turut hadir pula dosen pembimbing mahasiswa, yakni Dr. Lanny Ramli, S.H., M.Hum.

“Terima kasih kami sampaikan kepada LBH Surabaya yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengadakan kunjungan ke sini,” ungkapnya. “Maksud dan tujuan kunjungan ini adalah agar mahasiswa dapat mengetahui manajemen kantor hukum secara langsung sebagai bahan pembelajaran bagi mahasiswa,” tambahnya.

Kunjungan mahasiswa kali ini disambut secara langsung oleh Direktur LBH Surabaya, M. Faiq Assiddiqi, S.H. “Kami ucapkan selamat datang di kantor kami. Semoga dalam kunjungan kali ini, di LBH Surabaya, dapat memberikan pengetahuan secara langsung tentang manajemen kantor hukum,” sambutnya.

Setelah mendapatkan sambutan dari Direktur LBH Surabaya, para mahasiswa mendapatkan paparan mengenai sistem manajemen aktivitas kelembagaan. Untuk mengawali, Staf Bidang Riset, Pengembangan, dan Kerjasama LBH Surabaya, Moch. Choirul Rizal, S.H.I., memaparkan kondisi internal dan aktivitas kelembagaan di LBH Surabaya.

Berikutnya, mahasiswa mendapatkan pemaparan terkait Manajemen Penanganan Kasus di LBH Surabaya yang disampaikan oleh Kepala Bidang Penanganan Kasus LBH Surabaya, Hosnan, S.H. “Penanganan kasus di LBH Surabaya kami lakukan dengan menggunakan pendekatan bantuan hukum struktural. Pendekatan ini dimaksudkan untuk mengubah struktur yang timpang menuju ke arah struktur yang lebih adil,” tuturnya.(*/zal)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY