Peserta Kalabahu 2016 “Uji Kesaktian” di Gresik

0
413

LBH Surabaya – Setelah mendapatkan materi dalam sesi in class selama empat hari di Kota Surabaya, peserta Karya Latihan Bantuan Hukum (Kalabahu) 2016 Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya “menguji kesaktian” di Desa Wringinamon, Kecamatan Wringinamon, Kabupaten Gresik. Kali ini, peserta Kalabahu 2016 telah memasuki sesi out class yang berlangsung mulai 1 hingga 3 April 2016.

“Dalam sesi out class ini, Anda semua akan mempraktikan materi-materi yang telah didapatkan di sesi in class,” ungkap Penanggung Jawab Kalabahu 2016 LBH Surabaya, Abdul Fatah, S.H., M.H. Ia menuturkan, dalam sesi kali ini, seluruh peserta akan diuji pengetahuan dan kepekaannya perihal masalah-masalah sosial yang ada.

Pria yang juga menjabat Kepala Bidang Riset, Pengembangan, dan Kerjasama LBH Surabaya itu menambahkan, setelah mengetahui adanya masalah sosial, peserta diharapkan dapat menawarkan upaya-upaya strategis untuk menyelesaikan permasalahan sosial tersebut. “Tentunya, tawaran itu harus dalam perspektif bantuan hukum struktral,” tambahnya.

Para peserta sesi out class kali ini dibagi menjadi tiga kelompok dengan isu yang berbeda-beda, yakni lingkungan, perburuhan, dan pertanian. Masing-masing kelompok tersebut akan langsung terjun ke masyarakat untuk menginvestigasi masalah-masalah sosial terkait tiga isu yang dimaksud. Selanjutnya, mereka akan mempresentasikan hasil investigasinya itu, sekaligus menawarkan solusi yang berperspektif bantuan hukum struktural.(*/zal)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY