Korupsi Itu Membunuh Generasi!

0
411

LBH Surabaya – Salah satu pertimbangan mengapa korupsi dikategorikan sebagai kejahatan luar biasa adalah karena akibat negatifnya terhadap kesejahteraan rakyat. Dapat dikatakan, korupsi itu membunuh generasi!

Demikian disampaikan Ansori, S.H., M.H., dalam Karya Latihan Bantuan Hukum (Kalabahu) 2016 Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya, Minggu (27/3). Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi Tingkat Banding di Palu, Sulawesi Tengah, itu menyampaikan materi tentang “Negara Hukum dan Pemberantasan Korupsi”.

Selain materi tersebut di atas, 21 peserta Kalabahu 2016 LBH Surabaya juga mendapatkan dua materi pamungkas. Pertama, materi tentang “Alternative Dispute Resolution dalam Perspektif Bantuan Hukum Struktural” yang disampaikan Advokat Publik LBH Surabaya, Istiqfar Ade Noordiansyah, S.H. Kedua, materi tentang “Bantuan Hukum Struktural” yang disampaikan oleh Akademisi Fakultas Hukum Universitas Airlangga, M. Syaiful Aris, S.H., M.H., LL.M.

Pelaksanaan Kalabahu 2016 LBH Surabaya sesi in class berakhir pada hari ini. Agenda Kalabahu 2016 berlanjut dengan sesi out class yang akan dilaksanakan di Kabupaten Gresik pada 1 hingga 3 April 2016.(*/zal)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY