LBH Surabaya Jalin Kerjasama dengan FSH UINSA Surabaya

0
490

LBH Surabaya – Berdasarkan semangat kemitraan dan kebersamaan untuk mewujudkan kerjasama yang saling menguntungkan, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya menjalin kerjasama dengan Fakultas Syari’ah dan Hukum, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (FSH UINSA) Surabaya, Rabu (16/3). Bertempat di auditorium, perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Dekan FSH UINSA Surabaya, Bapak Dr. H. Sahid HM, M.Ag, dan Direktur LBH Surabaya, M. Faiq Assiddiqi, S.H., dengan disaksikan oleh para wakil dekan, dosen, dan puluhan mahasiswa FSH UINSA Surabaya.

Kerjasama ini bertujuan untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak secara maksimal dan sebaik-baiknya, agar berhasil dalam meningkatkan ketrampilan mahasiswa dalam praktik peradilan, advokasi, dan pengembangan ilmu pengetahuan. “Semoga kerjasama ini membawa manfaat,” ungkap Dekan.

Setelah penandatanganan kerjasama, acara pada hari itu dilanjutkan dengan Studium General yang mengangkat tema “Peran Perguruan Tinggi dalam Mewujudkan Access to Justice dan Legal Aid”. Adalah Kepala Bidang Riset, Pengembangan, dan Kerjasama LBH Surabaya, Abdul Fatah, S.H., M.H., yang menjadi pemateri dalam studium general tersebut.

Menurut Abdul Fatah, desain undang-undang dan regulasi bantuan hukum di level daerah menghendaki adanya peran perguruan tinggi hukum. “Dosen dan mahasiswa dapat terlibat dalam aktivitas layanan bantuan hukum demi terjaminnya access to justice. Keterlibatan itu dapat diterjemahkan sebagai pelaksanaan Tri Darma perguruan tinggi terutama penelitian dan pengabdian,” ungkap Peneliti sekaligus Pengacara Publik LBH Surabaya tersebut.(*/zal)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY